Deteksi Diabetes Dari Sekarang

jika mereka terus-menerus minum obat ini. Dan dokter mereka pun tidak merasa perlu mendiskusikan efek jangka panjangnya.

Obat-obatan kimia yang bersifat agresif tidak cocok bagi para penderita diabetes! Anda bisa mengatasi diabetes tipe II dengan cara lain yang jauh lebih efektif! Anda hanya perlu tahu solusi yang tepat!

Dr.Indra Gunawan:

Saya sering menangani pasien yang telah mengonsumsi metformin selama beberapa tahun. Mereka menua lebih cepat daripada yang seharusnya.

Dan yang paling sering terjadi, mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka menderita diabetes tipe II hingga menjalani pemeriksaan lebih jauh. Mengapa demikian? Karena pasien dalam kondisi yang baik-baik saja dan tidak menyangka bahwa kadar gula darah mereka ternyata sangat tinggi. Dan kemudian mereka pun mengonsumsi metformin dosis tinggi..

Hasilnya, kadar gula darah memang turun, tapi seiring dengan berjalannya waktu, kondisi mereka mulai memburuk secara bertahap. Pasien mulai mengeluh mudah merasa lelah, obesitas, tekanan darah tinggi, sakit kepala. Kaki dan wajah mereka mulai membengkak, terutama di pagi hari. Telinga mereka juga terasa berdenging. Jari-jari mati rasa dan tubuh terasa dingin. Fungsi penglihatan dan daya ingat juga menurun.

Para dokter mengatakan bahwa semua itu terjadi akibat diabetes. Tapi faktanya, penyebab utamanya adalah insulin! Atau lebih tepatnya, metformin, yang membuat produksi hormon menjadi abnormal!

INTINYA, JANGAN PERNAH MENYERAH DALAM BERTARUNG MELAWAN DIABETES. Jika harus memilih di antara melawan diabetes dengan metformin atau tidak melakukan apa-apa sama sekali, maka tentu saja Anda harus memilih opsi pertama. Diabetes tipe II akan memperburuk kondisi kesehatan Anda dengan cepat jika Anda tidak melakukan tindakan apa pun.